Wajib untuk Pemula! Ketahui 4 Jenis Zona di Game PUBG

Wajib untuk Pemula! Ketahui 4 Jenis Zona di Game PUBG

Untuk menguasai permainan PUBG, kamu harus memahami betul setiap zona ini, karena ada zona yang bisa membuat darah kamu berkurang terus loh.

Photo Credit: Pubg.com

PUBG masih menjadi salah satu online game favorit yang diminati banyak kalangan. Mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Pasalnya PUBG, game battle royale ini selalu memiliki tantangan sendiri bagi para player sehingga mereka tidak pernah bosan memainkannya.

Buat kamu para pemula yang baru ingin bermain game PUBG, ada setidaknya 4 istilah jenis zona yang kamu akan temui di PUBG. Diantara White Zone, Red Zone, Blue Zone dan Black Zone.

Untuk menguasai permainan PUBG, kamu harus memahami betul setiap zona ini, karena ada zona yang bisa membuat darah kamu berkurang terus loh.

Jenis-Jenis Zona di PUBG

White Zone / Zona Putih

Ini adalah zona aman yang akan terus menerus mengecil seiring berjalannya waktu. Zona ini juga disebut Safe Zone. Kamu harus terus berada di zona ini selama game berlangsung. Kamu bisa melihat zona ini di peta / map, dan juga ada timer yang mengingatkan kamu untuk segera kembali ke zona ini.

Di zona ini, kamu bebas melakukan apapun. Kamu bisa melakukan looting, kegiatan mengumpulkan berbagai jenis item, seperti senjata, helm, peluru di sarang ataupun mayat musuh. Bukan hanya itu, kamu dan tim kamu juga bisa merencanakan strategi menyerang musuh dan lain sebagainya.

Red Zone / Zona Merah

Zona ini biasanya ditandai dengan lingkaran merah kecil yang terlihat di Peta. Zona ini muncul secara acak. Zona Merah atau Red Zone termasuk zona berbahaya yang harus dihindari karena sedang dihujani serangan bom bertubi-tubi. Jika kamu berada di zona ini, berlindunglah segera di tempat yang ada atapnya.

Blue Zone / Zona Biru

Hampir mirip dengan Red Zone, jika kamu berada di zona ini artinya kamu sedang tidak aman. Darah atau HP kamu akan berkurang secara terus-menerus. Damage yang disebabkan oleh zona ini akan terus menerus membesar seiring berjalannya waktu. 

Kamu bisa segera ‘kabur’ ke Zona Putih / Safe Zone menggunakan kendaraan, ataupun berlari.

Black Zone / Zona Hitam

Zona ini bisa dibilang mirip dengan zona merah di PUBG. Zona ini berbahaya dan hanya ada di map Karakin. Jika di zona merah kamu bisa berlindung di dalam bangunan, maka di zona hitam itu akan menjadi sia-sia. 

Itu adalah penjelasan keempat jenis zona yang ada dalam permainan PUBG. Semoga artikel ini bisa menolong kamu yang pemula menjadi pro player ya.

Main PUBG dengan jaringan internet yang lebih stabil dan kencang dari First Media. Berlangganan sekarang karena kamu bisa mendapatkan bonus e-Voucher hingga Rp. 1Juta! Tunggu apa lagi? Segera beralih ke internet First Media #LebihKencangLebihBebas.

Share :

You might also like :

5 Fakta Rex Orange County yang Akan Konser di Jakarta!
coba dibaca
. . .