Nggak Mudik Lebaran? Ini 6 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan!

Nggak Mudik Lebaran? Ini 6 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan!

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk mengisi liburan panjangmu! Cari tahu 6 aktivitas tersebut di sini!

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, Hari Raya Idul Fitri atau lebaran biasanya identik dengan tradisi mudik atau pulang ke kampung halaman. Tentunya, bagi yang merayakannya, mereka ingin merayakan hari kemenangan setelah sebulan berpuasa bersama keluarga. Bukan hanya itu, momen silaturahmi ini juga bisa menjadi momen yang tepat untuk bertemu dengan keluarga besar yang sudah tidak lama berjumpa.

Ada yang rindu masakan mama, atau ada yang rindu bercengkerama dengan papa di teras rumah. Ada juga yang sudah rindu kamar tidurnya setelah harus lama merantau di Ibukota dan tinggal di kamar kos-kos-an. Momen ini sangatlah ditunggu-tunggu, bukan hanya bagi para perantauan, tapi juga bagi keluarga di rumah karena mereka akan segera reunian kembali dengan anak-anaknya. Atau ada keluarga muda yang baru pertama kali mudik, dan pertama kali mereka mempertemukan anaknya dengan kakek nenek-nya. Sebuah momen yang sangat indah dan berharga.

Namun, ada juga masyarakat yang tidak berkesempatan mudik karena berbagai alasan. Pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, atau juga ada kebutuhan penting sehingga harus lebih banyak menabung di tahun ini. Kamu tidak perlu berkecil hati, karena ada beberapa hal seru yang bisa kamu lakukan agar tidak bosan saat liburan panjang.

1. Jalan-jalan melihat Jakarta yang Sepi

Umumnya, saat masa mudik lebaran, Jakarta menjadi kota yang sepi. Karena hampir sebagian besar masyarakat Jakarta bepergian ke kampung halaman atau berlibur ke luar kota. Inilah saatnya agar kamu bisa menikmati Ibukota yang tanpa macet. Kamu bisa berkeliling menggunakan TransJakarta atau moda transportasi umum lainnya dan nikmati ruas-ruas jalan yang biasanya padat menjadi sepi dari kendaraan. Atau jika kamu punya bersepeda, kamu bisa bersepeda melihat Jakarta yang sepi.

2. Movie Marathon

Libur panjang bisa kamu nikmati dengan maraton menonton film atau drama yang selama ini masuk di list watch later kamu! Sambil memesan popcorn atau snack kesukaan, kamu bisa menikmati me-time seharian dengan menonton tayangan-tayangan favorit!

3. Memasak Makanan Khas Lebaran ala Kamu!

Alih-alih memesan makanan di restoran, kamu bisa habiskan hari libur kamu dengan menyantap makanan khas lebaran buatan kamu sendiri loh! Aktivitas ini pasti seru dilakukan saat liburan. Kamu juga bisa mengundang beberapa teman kamu yang tidak mudik, untuk dapat menikmati Opor Ayam buatanmu!

4. Video Call bersama Keluarga

Walau tidak berkumpul bersama dengan keluarga di hari kemenangan, kamu tetap bisa menikmati momen-momen tersebut dengan video call bersama keluarga di rumah! Walau tidak hadir secara fisik, kamu masih tetap bisa bersilaturahmi secara daring!

5. Recharge Diri Kamu dengan Beristirahat

Jika biasanya kamu kelelahan dan kesulitan mencari waktu tidur, di liburan panjang ini juga bisa kamu pakai untuk recharge dirimu dengan beristirahat yang cukup. Manfaatkan waktu liburan ini untuk mengembalikan pola tidur yang sehat.

6. Habiskan Waktu dengan Membaca

Selain kelima hal di atas, kamu juga bisa pakai waktu libur ini untuk membaca buku dan bersantai di rumah loh! Selain menambah wawasan, membaca buku juga dapat mengurangi stres.

Keenam hal di atas bisa kamu lakukan selama liburan panjang ini loh! Di rumah saja makin seru dengan menonton tayangan-tayangan TV dan film favorit melalui platform OTT kesayangan, seperti HBO GO, CinemaWorld, Lionsgateplay atau Viu. Ada diskon 30% untuk kamu pengguna First Media untuk tayangan-tayangan favoritmu! Untuk kamu pengguna baru, kami juga punya banyak diskon dan cashback menarik untuk Paket Internet dan TV. Cek selengkapnya di sini.

Share :

You might also like :

Area-Area Terbaru yang Terjangkau oleh First Media!
coba dibaca
. . .