5 Konsep Jepang yang dapat Mengubah Hidup!

5 Konsep Jepang yang dapat Mengubah Hidup!

Ada banyak konsep kehidupan yang dapat kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk memperbaiki atau mengubah hidup

Selain merupakan negara yang sangat indah, dengan budaya yang sangat dikenal di seluruh dunia, Jepang juga memiliki beberapa konsep dan filosofi yang dapat membuat hidup jadi lebih baik. Konsep ini menjadi penting karena setiap yang kamu lakukan berasal dari pikiran, dan dengan memegang konsep-konsep tertentu akan membuat kamu mendapatkan referensi yang lebih jelas tentang apa yang harus kamu lakukan kedepannya. Beberapa konsep dan filosofi yang dimiliki oleh orang-orang Jepang juga dapat dijadikan referensi tentang bagaimana menjadi diri yang lebih baik. Berikut ulasan beberapa konsep tersebut.

1. Wabi Sabi

Istilah ini memiliki arti menemukan suatu keindahan pada sesuatu yang tidak kekal dan tidak memiliki kesempurnaan. Hal ini dapat mengajarkan kepada kamu bahwa setiap yang ada di dunia ini tidak ada yang sempurna, daripada kamu berusaha untuk selalu mencari yang terbaik terus menerus, lebih baik kamu harus menemukan kedamaian di dalam ketidaksempurnaan itu. 

2. Yuugen

Istilah ini memiliki arti melihat sebuah keindahan yang tidak terlihat. Hal ini mengacu pada kesadaran yang dimiliki secara mendalam terhadap keindahan yang ada dalam alam semesta yang kita tinggali saat ini, dan hal tersebut bahkan tidak dapat dijelaskan oleh kata-kata. Setiap orang dapat memiliki suatu selera terhadap segala hal tanpa terkecuali, yang bahkan hal tersebut tidak dapat dirasakan oleh setiap orang.

3. Mottainai

Istilah ini merupakan sebuah konsep yang mengajarkan kita untuk hidup tidak boros. Yang mana hal tersebut berarti semua yang kita miliki harus disyukuri dan tidak boleh digunakan secara boros. Konsep ini mengacu pada pengakuan terhadap nilai sebuah sumber daya dengan menggunakannya seefisien dan seefektif mungkin tanpa ada sedikitpun yang terbuang sia-sia.

4. Ikigai

Salah satu konsep atau filosofi Jepang yang paling terkenal yang mana merujuk pada penemuan alasan untuk hidup. Singkatnya, hal ini merupakan alasan mengapa kamu bangun di pagi hari, lanjut bersekolah, atau bekerja yang mana konsep ini harus datang dari keinginan sendiri dan menjadi sesuatu yang disukai dan dikuasai. Tujuan yang kamu hendak capai harus memiliki dampak yang dibutuhkan sekitar sekaligus juga memberikan kamu dampak finansial untuk menopang kehidupan.

5.  Kaizen

Istilah ini mengacu pada perkembangan yang dilakukan secara terus menerus. Seorang manusia hidup di zaman yang pastinya akan selalu berubah sesuai dengan keadaan dan kondisi yang terjadi. Konsep ini lebih kepada konsep yang diterapkan terhadap bisnis dan pribadi yang mana dalam apapun yang dilakukan, harus selalu berkembang agar yang tadinya kecil perlahan dapat menjadi besar. Perkembangan yang dicapai secara terus menerus akan membuat kita mencapai titik yang mana kita dapat menjadikan apa yg kita lakukan semakin efisien dan efektif dan hal tersebut pastinya akan sangat menguntungkan dalam hidup.

Gimana? Sudah mulai bisa untuk mencari referensi filosofi yang bagus untuk kamu aplikasikan dalam hidup kan! Pastinya masih banyak cara dan filosofi lain dari berbagai negara yang dapat membantu mengubah hidup seseorang, dan hal tersebut pastinya dapat kamu temukan di internet. tidak asik jika sedang serius mencari informasi secara online tiba-tiba internet lemot. Kamu bisa memakai promo unlimited internet. Kamu juga bisa menikmati promo khusus kota kamu, seperti internet provider Jakarta dan masih banyak promo kota lainnya!

Share :

You might also like :

Cara Menghapus Akun IG Permanen dan Sementara dengan Mudah!
coba dibaca
. . .