Cara Mengatasi Blank Spot di Area Rumah

Cara Mengatasi Blank Spot di Area Rumah

Apa sih penyebab Blank Spot dan bagaimana cara mengatasinya?

Blank Spot merupakan suatu keadaan dalam suatu tempat atau wilayah yang tidak tersentuh atau tidak mendapatkan akses sinyal komunikasi seperti jaringan internet. Jika di ruangan rumah mengalami Blank Spot, maka akan kesulitan di dalam mendapatkan sinyal internet. Tentunya akan membuat aktifitas berselancar di dunia maya menjadi terkendala. Lalu apa sih penyebab dan bagaimana cara mengatasinya? Yuk simak jawabannya.

Penyebab terjadinya Blank Spot

Salah satu penyebab terjadinya blank spot karena lokasi router yang tidak strategis. Misalnya, router diletakkan di wilayah dapur belakang sehingga untuk ruangan yang ada di depan seperti ruang tamu atau bahkan kamar akan kesulitan mendapatkan sinyal internet. Hal lainnya juga peletakan router yang ditutupi oleh dinding tebal atau lantai karena hal ini juga menjadi penghalang sinyal sehingga koneksi internet tidak akan merata.

Lalu, bagaimana solusi yang tepat agar terhindar dari Blank Spot?

1. Letakkan Router di Tengah Ruangan

Meletakkan router di tengah ruangan akan membuat sinyal merata ke semua ruangan, sehingga akan meminimalisir adanya blank spot di area rumahmu.

2. Letakkan Router di Posisi yang Tinggi

Beberapa rekomendasi peletakan router adalah di atas plafon atau di atas atap dalam rumah, hal ini akan membuat pancaran sinyal wifi lebih merata. Sebisa mungkin hindari meletakkan wifi di lantai 2 karena tembok yang tebal juga akan berpengaruh dengan sinyal wifi

3. Jauh dari Alat Elektronik Lain

Salah satu yang menghalangi sinyal adalah alat elektronik, sehingga sebisa mungkin hindarkan atau jangan taruh berdampingan router wifi dengan alat elektronik. 

4. Memaksimalkan Antena Router

Menggunakan antena router juga bisa membantu memaksimalkan jangkauan sinyal di area rumah.

5. Menggunakan Super Wifi agar Jangkauan Sinyal Lebih Merata

Sebelumnya, apa itu Super WiFi? Super WiFi adalah WiFi mesh dengan sistem yang dibuat untuk menghilangan dead zones pada area tertentu yang tidak tercover dengan sistem wifi standard dan memberikan solusi koneksi tanpa gangguan baik dirumah maupun lokasi yang membutuhkan konektivitas stabil.

Teknologi mesh merupakan teknologi baru yang memungkinkan perangkat di jaringan memiliki kecepatan yang lebih tinggi, jangkauan yang lebih luas, dan koneksi yang lebih andal. 

Dengan menggunakan Super WiFi  maka jangkauan sinyal internet akan lebih merata dan pastinya Super WiFi  tidak mengurangi bandwidth sehingga koneksi yang didapatkan akan sama kencangnya.

Untuk mendapatkan Super WiFi , kalian bisa klik link >> CARA BELI SUPER WIFI DI SINI

Itulah beberapa cara untuk mengatasi blank spot di area rumahmu. Yang perlu diperhatikan dalam koneksi internet di rumah adalah provider yang dipilih, pastikan provider internet yang dipilih tidak ada batasan kuota seperti First Media yang #LebihKencangLebihBebas no kuota-kuota club sehingga bisa memudahkan seluruh aktifitas online saat di rumah.

 

Share :

You might also like :

Daftar Idol K-Pop Berzodiak Gemini: Ada Suho, Hoshi, Haechan
coba dibaca
. . .