5 Takjil Paling Diminati di Bulan Ramadhan!

5 Takjil Paling Diminati di Bulan Ramadhan!

Terdapat berbagai macam takjil yang sangat populer pada bulan puasa

Bulan Ramadhan telah tiba, ibadah puasa pun sudah mulai dijalankan oleh umat muslim di seluruh dunia. Setelah menahan nafsu yang meliputi makan dan minum juga pastinya akan sangat menyenangkan apabila pada saat berbuka sudah disuguhkan hal yang kita suka. Suguhan yang dikonsumsi pada saat berbuka puasa biasa disebut takjil. Ada beberapa takjil favorit yang biasanya sangat diminati oleh banyak orang, berikut ulasannya.

1. Es Cendol

Pastinya ketika melewati hari tanpa makan dan minum, tenggorokan kamu butuh suatu hal yang dapat melegakkan sekaligus memberi rasa sejuk. Es cendol merupakan salah satu takjil yang paling pas untuk menghilangkan dahaga selama berpuasa. Minuman ini sangat diminati oleh banyak orang, bahkan ketika dilihat dari jauh pun sudah sangat menggugah selera. Terbuat tepung beras, tepung tapioka, daun pandan, daun suji, kelapa parut, gula merah, dan es. 

2. Kolak Pisang

Merupakan salah satu takjil yang hampir pasti ada di meja makan setiap orang. Menu ini memiliki cita rasa manis yang ringan sehingga sangat cocok menjadi santapan pertama untuk berbuka puasa. Biasanya kolak dibuat dengan isian pisang, ubi-ubian, kolang-kaling dan lainnya yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Kolak dapat disantap dalam keadaan dingin maupun hangat yang pastinya akan memberikan variasi sensasi menarik untuk pengalaman berbuka puasa kamu.

3. Asinan

Saat berbuka, memang dianjurkan untuk menyantap hal-hal yang manis terlebih dahulu untuk mengembalikan tenaga yang hilang. Tapi, untuk yang kurang suka dengan sesuatu yang manis, kamu bisa coba asinan sebagai hidangan berbuka. Asinan merupakan sebuah hidangan yang dibuat dengan teknik pengacaran yang melewati proses pengasinan menggunakan garam dan pengasaman menggunakan cuka. Bahan yang digunakan bisa dari sayuran ataupun buah-buahan. Bisa juga dibuat kuah yang cair dan asam atau bisa dibuat lebih gurih dengan ditambahkan kacang. Asinan yang paling populer adalah asinan Betawi dan asinan Bogor.

4. Pudding

Takjil yang satu ini bisa dibilang cukup simpel, karena dapat dibuat dengan cukup mudah, dengan budget yang terjangkau serta segar dan ringan di perut. Biasanya takjil yang satu ini adalah favorit untuk anak-anak yang baru mulai belajar untuk berpuasa. Pudding memiliki tekstur kenyal dan sangat mudah untuk digigit jadi tidak memerlukan usaha yang berlebih untuk menikmati makanan ini. Terlebih lagi, pudding memiliki banyak varian rasa seperti cokelat, vanilla, berbagai buah-buahan, dan lain sebagainya. Takjil ini dapat dibuat dengan susu kental manis, bubuk agar-agar instan, telur, gula, dan bahan-bahan tambahan seperti buah, cokelat, dna lainnya.

5. Aneka Gorengan

Menu takjil yang satu ini pastinya menjadi salah satu favorit dan yang paling mudah ditemui. Berbeda dengan penjual takjil lainnya, penjual gorengan sangat mudah ditemui meskipun tidak sedang bulan Ramadhan, oleh sebab itu gorengan menjadi salah satu yang paling familiar. Belum lagi, banyaknya tipe gorengan yang bisa dipilih seperti bakwan, tempe, tahu goreng isi sayur, pisang cokelat, combro, dan lain sebagainya membuat gorengan ini dapat disesuaikan dengan selera banyak orang.

Gimana? Sudah dapat tempat pilihan takjil untuk buka puasa bersama orang tersayang? kamu bisa melakukan mencari berbagai takjil lain yang bisa kamu beli atau bisa juga mencari resep untuk membuat takjil dirumah, serta aktivitas seru dan bermanfaat menggunakan paket internet termurah dari First Media. kamu bisa pasang paket internet termurah dari First Media, agar kamu bisa lancar live streaming tanpa gangguan dengan internet rumah unlimited! Kamu juga bisa mendapatkan promo khusus kotamu seperti pasang wifi murah Jakarta dan masih banyak promo kota lainnya!

Share :

You might also like :

5 Rekomendasi Tempat Bukber di Bekasi!
coba dibaca
. . .