3 Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online, Tanpa Ribet!

3 Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online, Tanpa Ribet!

Ikuti tips dan trik untuk menjaga privasi kamu agar tidak online saat menggunakan aplikasi WhatsApp. Baca sekarang!

Pernahkah kamu merasa ingin menghindari terlihat online di WhatsApp? Jika ya, kamu pasti penasaran dengan cara untuk membuat Whatsapp tidak terlihat online pada artikel ini. WhatsApp telah menjadi salah satu platform berkirim pesan pribadi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Praktis dan mudah menjadi beberapa alasan masyarakat suka menggunakannya. Namun terkadang ada pengguna yang ingin menjaga privasi mereka dan tidak ingin terlihat bahwa dirinya sedang online saat membuka WhatsApp. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu coba agar WhatsApp terlihat tidak online.

1. Matikan Notifikasi Online

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah mematikan notifikasi online di WhatsApp. Hal ini bisa kamu coba langsung di aplikasi WhatsApp. 

  • Buka pengaturan aplikasi WhatsApp dan pergi ke opsi “Pengaturan Privasi” (Settings & Privacy). 
  • Klik opsi  “Terakhir dilihat” atau “Status Online” (Last Seen & Online).
  • Ubah pengaturan tersebut menjadi “Tidak Ada” (Nobody) atau “Hanya Kontak” (My Contacts).
  • Lalu, kamu juga bisa mengubah siapa yang bisa melihat status online kamu dengan mengklik “Sama seperti terakhir dilihat” (Same as Last Seen).

2. Gunakan Mode Pesawat atau Mode Privasi

Salah satu cara paling efektif untuk tidak terlihat online di WhatsApp adalah dengan menggunakan mode pesawat atau mode privasi pada ponsel kamu. Dengan mengaktifkan mode ini, kamu akan memutuskan koneksi internet dan secara otomatis akan tidak terlihat online di WhatsApp. Tetapi perlu diingat, kamu tidak akan bisa mengirim atau menerima pesan saat mode ini aktif. 

3. Menonaktifkan Tanda Centang Biru

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba adalah dengan mengaktifkan fitur tanda centang biru di WhatsApp. Fitur ini bisa membuat WhatsApp pengirim melihat apakah pesan yang mereka kirim telah dibaca oleh penerima. Namun, ini juga berarti bahwa pengirim akan terlihat online saat membaca pesan. Untuk menghindari hal ini, kamu bisa ke pengaturan dan mematikan tanda centang biru di privasi WhatsApp.

Gimana? Semoga bisa membantu kamu mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Namun perlu diingat, pengaturan privasi dan fitur-fitur ini bisa berbeda tergantung pada versi WhatsApp yang kamu gunakan dan update aplikasi.

Tidak sulit melakukan hal di atas. Jangan lupa juga, untuk menggunakan koneksi internet rumah dari paket wifi First Media yang stabil. Dengan begitu aktivitas online sehari-hari kamu dapat berjalan lancar tanpa harus khawatir kuota habis. Cek area layanan kamu juga di sini.

Share :

You might also like :

Head to Head Antara Finalis di UEFA Europa Conference League
coba dibaca
. . .