Head to Head Antara Finalis di UEFA Europa Conference League

Head to Head Antara Finalis di UEFA Europa Conference League

Pertandingan menarik antara Fiorentina melawan West Ham dalam memperebutkan gelar juara UEFA Europa Conference League

UEFA Europa Conference League atau yang biasa disebut UECL merupakan salah satu turnamen yang baru diadakan yang mana turnamen ini baru berumur 2 tahun, terhitung dari musim lalu. Di final UECL tahun ini akan mempertemukan dua tim yang bisa dibilang tidak memiliki performa yang mencolok di liga masing-masing, yaitu Fiorentina dari liga Italia melawan West Ham dari liga Inggris. Kira-kira apa saja yang akan tersaji dalam pertandingan ini? Berikut ulasannya.

Fiorentina

Fiorentina adalah sebuah klub sepak bola profesional yang berbasis di Kota Firenze (Florence), Italia. Klub ini dikenal dengan nama lengkapnya, Associazione Calcio Fiorentina, atau sering disingkat menjadi AC Fiorentina. Fiorentina didirikan pada tahun 1926 dan saat ini berkompetisi di Serie A, liga tertinggi sepak bola Italia. Klub ini memiliki basis suporter yang kuat dan telah meraih beberapa prestasi, termasuk memenangkan gelar Serie A pada musim 1955-1956 dan musim 1968-1969. Warna khas Fiorentina adalah ungu dan putih, dan julukan mereka adalah "La Viola".

Berbeda dengan kebanyakan tim, Fiorentina mengusung permainan yang berfokus pada penyerangan dan penguasaan bola yang tinggi. Terbukti di UECL ini, La Viola berhasil menguasai bola sampai rata-rata 60% per laga. Fiorentina juga berhasil menciptakan shot on goal sebanyak 259 kali yang mana merupakan yang terbanyak di kompetisi ini. Gaya bermain agresif yang diusung oleh Vincenzo Italiano membuat Fiorentina menjadi tim yang paling banyak menghasilkan gol yakni sebanyak 36 gol atau rata-rata 2,6 gol per pertandingan.

West Ham

West Ham United adalah sebuah klub sepak bola profesional yang berbasis di London Timur, Inggris. Klub ini didirikan pada tahun 1895 dan saat ini bermain di Liga Utama Inggris (Premier League). West Ham United dikenal dengan julukan "The Hammers" atau "The Irons". Klub ini memainkan pertandingan kandangnya di Stadion London Stadium yang memiliki kapasitas yang besar. West Ham United memiliki basis suporter yang fanatik dan sejarah yang kaya, termasuk memenangkan Piala FA pada tahun 1964 dan menjadi finalis Piala Eropa Winners pada tahun 1976. Klub ini juga dikenal karena mengembangkan banyak pemain muda yang kemudian menjadi bintang-bintang sepak bola.

West Ham sendiri mengusung strategi yang lebih bertahan, dan mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol. Berbekal pemain cepat yang bisa menusuk dari kedua sisi sayap yaitu Jarrod Bowen dan Said Benrahma, serta striker yang memiliki fisik kuat seperti Antonio, dan juga di tengah mereka memiliki salah satu gelandang dengan prospek terbaik di eropa yaitu Declan Rice yang dapat mengalirkan bola dengan mudah dan akurat membuat serangan balik West Ham akan sangat sulit dihentikan.

Head to Head Pemain Fiorentina & West Ham

Pietro Terracciano Vs Lukasz Fabianski

Posisi kiper akan memegang peranan yang sangat penting, karena kedua tim pastinya akan saling menyerang secara agresif. Dalam pertandingan ini, Pietro harus bisa mengomandokan rekan satu timnya untuk meredam serangan balik tajam dari kubu West Ham, begitu pula Lukasz yang harus tetap menjaga fokus agar tidak kecolongan oleh penguasaan bola tinggi yang akan diusung oleh Fiorentina

Nikola Milenkovic Vs Kurt Zouma

Kedua bek yang sudah berpengalaman ini akan menghadapi ujian yang cukup berat di final UECL nanti. Milenkovic, akan menghadapi sosok striker dari West Ham yaitu Antonio yang memiliki kekuatan lari yang eksplosif, ditambah dengan kekuatan fisik yang menakjubkan membuatnya dapat merepotkan lini pertahanan Fiorentina. Lalu untuk Zouma, ia akan menghadapi Arthur Cabral yang dikenal gesit dengan penempatan posisi yang sangat baik, membuatnya bisa muncul dari sudut yang sempit dan membobol gawang West Ham. 

Giacomo Bonaventura Vs Declan Rice

Pertarungan seru di lapangan selanjutnya akan tersaji di lapangan tengah, dimana Declan Rice akan berhadapan dengan playmaker kreatif dari Fiorentina yaitu Bonaventura. Sebagai Defensive Midfielder, Rice harus bisa meredam kreativitas dari Bonaventura, serta sebisa mungkin memotong aliran bola dari Fiorentina. Sebaliknya, Bonaventura harus menjadi sosok inisiator serangan dan jangan sampai terkunci terlalu lama. Menarik untuk dinanti pertarungan di lapangan tengah ini, karena akan mempengaruhi keseluruhan pertandingan.

Arthur Cabral Vs Antonio

Head to head terakhir akan terjadi di lini serang, yang mana Arthur Cabral harus berhasil mencari celah dari pertahanan rapat dari West Ham. Sedangkan Antonio harus dapat memaksimalkan setiap peluang yang didapat. Penguasaan bola yang tinggi akan membuat Cabral lebih mudah untuk mencari celah dari pertahanan West Ham, sedangkan Antonio harus lebih pandai dalam memaksimalkan peluang kecil yang ada.

Gimana? Udah ga sabar kan buat lihat penampilan dari kedua tim dalam memperebutkan gelar juara UEFA Europa Conference League! Kamu bisa menonton pertandingan ini di Champions TV 1. Kamu bisa berlangganan langganan wifi termurah dengan kualitas terbaik beneran tanpa batas! Bukan hanya itu saja, ada juga promo khusus kotamu seperti internet provider Jakarta dan masih banyak promo lainnya yang bisa langsung kamu coba sekarang!

Share :

You might also like :

5 Manfaat Backup Data yang Harus Kamu Ketahui
coba dibaca
. . .