Tips Menjaga Hubungan LDR agar Awet Sampai Pelaminan

Tips Menjaga Hubungan LDR agar Awet Sampai Pelaminan

Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar tetap bisa menjaga hubungan LDR kamu harmonis bahkan awet hingga ke pelaminan.

Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh bukanlah sebuah hal yang mudah. Walau demikian, bukanlah mustahil untuk menjaga hubungan LDR ini agar bisa resmi sampai ke pelaminan. Layaknya sebuah hubungan, pasti ada ups and downs yang harus kamu hadapi. Masa-masa bahagia bersama pasangan, ataupun juga saat bertengkar. Untuk mereka yang menjalani hubungan jarak jauh, tentunya akan lebih sulit karena terpisahkan jarak dan terkadang juga waktu.
Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar tetap bisa menjaga hubungan LDR kamu harmonis bahkan awet hingga ke pelaminan.

  1. Komunikasi secara teratur namun tidak berlebihan. Kamu bisa meluangkan waktu untuk berkomunikasi melalui video call, maupun phone call, at least sehari sekali. Pilih waktu yang tepat, seperti di pagi hari sebelum beraktivitas ataupun di malam hari setelah beraktivitas. Hindari komunikasi yang berlebihan karena ini justru akan membuat kamu kehabisan topik obrolan dan terkadang membuat hubunganmu hampar.
  2. Sebaiknya tetapkan beberapa aturan diantara kamu dan pasangan. Beberapa aturan yang kalian sepakati ini harus ditaati bersama, misalnya hindari aktivitas yang tidak disukai pasanganmu. Ataupun hal-hal lain yang bisa memicu pertengkaran. Contoh lainnya, misalnya kamu pergi malam bersama teman-temanmu, sebaiknya kamu infokan secara jujur ke pasangan. Jika pasanganmu berharap kamu pulang sebelum jam 12 malam, maka pulanglah sebelum jam tersebut. Dengan demikian, kalian bisa menghargai satu dengan yang lain.
  3. Lakukan sesuatu bersama-sama. Dengan kecanggihan teknologi, kamu bisa melakukan banyak hal bersama-sama, walau terpisah secara jarak. Misalnya, makan malam bersama sambil facetime, atau movie date melalui video call, shopping bersama dan masih banyak lagi. Kemudahan akses internet yang cepat dan tanpa batas kuota akan memudahkan kamu melakukan sebuah hal bersama dengan pasanganmu.
  4. Luangkan waktu untuk me time. Kamu bisa komunikasikan ini dengan pasanganmu. Layaknya sebuah hubungan yang sehat, kamu juga butuh waktu sendiri atau me time. Sepakati waktunya bersama pasangan yaaa….
  5. Beri kejutan-kejutan kecil. Walau terpisah jarak, tidaklah mustahil untuk kamu tetap menunjukan sisi romantis kamu dengan memberikan kejutan-kejutan kecil. Kamu bisa memesan makan malam dengan memilih menu yang sama, dan dilanjutkan dengan makan bersama melalui video call. Atau bisa juga mengirimkan hadiah-hadiah kecil ke pasanganmu. 
  6. Berpikir positif ke pasangan dan tidak saling curiga. Kamu harus belajar untuk terbuka dan juga mempercayai pasangan kamu. Ini adalah kunci agar kamu tidak merasa khawatir walau terpisah oleh jarak.
  7. Saling mengetahui jadwal pasangan. Hal ini tentunya bisa dilakukan dengan baik jika ada komunikasi yang tepat dan juga keterbukaan dengan pasangan. Kamu bisa saling berbagi jadwal dengan pasangan kamu, agar pasanganmu tidak khawatir. 
  8. Lakukan hobi atau hal-hal yang serupa. Jika pasanganmu suka menonton film box office di channel HBO, kamu juga bisa menontonnya dan membahas film tersebut bersama-sama. Bukan hanya itu, kamu juga bisa membaca buku yang sama dengan pasangan atau bermain game bersama pasangan.
  9. Sempatkan diri untuk saling berkunjung. Luangkan waktu kamu untuk bisa mengunjungi dan bertemu face-to-face dengan pasangan.
  10. Buat kesepakatan bersama dan tetapkan tujuan untuk masa depan kalian. Kamu dan pasangan bisa menetapkan tujuan untuk dicapai bersama-sama. Bicarakan hal-hal mengenai masa depan kalian bersama, dan berusahalah untuk mencapai tujuan tersebut bersama-sama. 

Untuk kamu para pejuang LDR, jangan khawatir dan putus asa ya! Kecanggihan teknologi saat ini sangat memudahkan kamu menjalin hubungan yang tidak kalah seru dengan pasangan-pasangan yang lain. Pastikan kamu memiliki jaringan internet yang #LebihKencangLebihBebas agar makin memudahkan kamu berkomunikasi tanpa terhalang kuota dengan pasangan. Bukan hanya itu, kamu bisa tonton acara kesukaanmu dengan pasangan melalui berlangganan OTT dan juga TV channel favorit

Share :

You might also like :

Rahasia Internet Rumah Lebih Kencang Lebih Bebas
coba dibaca
. . .