5 Pemain Pendongkrak Performa Arsenal di Musim 2022/2023!

5 Pemain Pendongkrak Performa Arsenal di Musim 2022/2023!

Musim 2022/2023 seolah menjadi musim yang tidak disangka oleh para pendukung The Gunners karena performa mereka yang sangat apik!

Banyak yang tidak mengira baik dari kalangan fans Arsenal maupun di kalangan fans tim lain bahwa Arsenal akan ikut serta dalam perburuan gelar juara Liga Premier Inggris musim 2022/2023. Seperti yang kita tahu bahwa di musim lalu, Arsenal yang awalnya menjadi kandidat kuat untuk ikut serta dalam kompetisi Liga Champions tidak dapat memenuhi ekspektasi tersebut karena penurunan performa di akhir musim. Namun untuk musim ini, nampaknya Mikel Arteta dan tim sudah melakukan sebuah perubahan yang signifikan agar mendapatkan hasil yang lebih baik dari musim lalu. Salah satu perubahan jelas terjadi pada pemain, yang mana ada beberapa pemain baru yang masuk serta pemain lama yang meningkat performanya. Berikut merupakan pemain-pemain yang mendongkrak performa Arsenal di musim ini.

1. William Saliba

Saliba tidak bisa dibilang merupakan pemain baru Arsenal. Sejatinya, ia sudah bergabung dengan kubu The Gunners pada tahun 2019 pada saat Arsenal masih dilatih oleh Unai Emery. Namun karena usianya yang masih terlampau muda dan ada beberapa masalah yang dihadapinya maka ia belum bisa mendapat menit bermain di tim utama. Ia menghabiskan awal karirnya di Arsenal dengan bermain di level U-21 lalu dipinjamkan ke Liga Perancis tepatnya ke OGC Nice dan Olympique Marseille. Namun begitu kembali dari masa pinjaman, di musim ini Mikel Arteta memberikan kepercayaan yang sangat besar kepada William Saliba dengan memberikan tempat utama dalam jantung pertahanan Arsenal. Dan performa apiknya dihargai dengan dipanggilnya ia kedalam tim Nasional Perancis untuk mengikuti Piala Dunia 2022.

2. Benjamin White

Merupakan salah satu pembelian termahal Arsenal yang mana untuk mendapatkannya, The Gunners harus merogoh kocek sebesar 50 Juta Poundsterling. Awalnya, keputusan Arsenal tentang Ben banyak menuai kontroversi karena ia dinilai tidak layak mendapatkan harga jual segitu tingginya. Tetapi lambat laun Ben dapat membuktikan kualitasnya, yang mana awalnya ia bermain sebagai bek tengah, di musim ini ia bermain sebagai bek kanan. Dengan dipindah posisinya, membuat Ben White menjadi sosok bek kanan dengan kemampuan bertahan yang sangat baik karena ia pernah bermain sebagai bek tengah, dan kemampuan menyerang yang juga tidak kalah bagus karena ia juga pernah bermain sebagai gelandang. Fleksibilitas Ben ini membuat Mikel Arteta tidak pernah kehabisan opsi untuk banyak posisi dalam timnya.

3. Oleksandr Zinchenko

Dibeli dari sang juara bertahan Manchester City seharga 35 Juta Poundsterling. Banyak yang berpendapat bahwa Zinchenko akan mengalami penurunan karir. Dan banyak yang berpendapat bahwa gaya bermain Zinchenko tidak cocok dengan gaya bermain Arsenal. Namun Faktanya, Zinchenko sukses menjadi pembeda dari strategi baru yang diterapkan oleh Mikel Arteta, yang mana biasanya seorang bek kiri akan cenderung mengambil posisi yang lebih melebar, dan akan melakukan banyak umpan panjang ke jantung pertahanan lawan. Tugas Zinchenko  di Arsenal terbilang unik, karena sebagai bek kirim ia malah cenderung bermain lebih ke tengah mendampingi Thomas Partey selaku gelandang bertahan. Zinchenko aktif menjadi penghubung antara lini bertahan dan lini serang, menciptakan operan pendek dan one two pass serta through ball dan tidak jarang ia juga berperan sebagai playmaker yang membantu meningkatkan kreativitas tim.

4. Martin Odegaard

Musim ini merupakan musim yang sangat berkesan pastinya bagi Martin Odegaard. Beliau sudah menjadi seorang wonderkid sejak usia 16 tahun dan langsung pindah ke salah satu tim terbaik di dunia yaitu Real Madrid. Namun waktunya di Real Madrid terbilang tidak mengesankan karena ia malah menghabiskan banyak musim dipinjamkan ke tim lain. Lalu tibalah kesempatan dimana ia dapat kepercayaan untuk dipermanenkan menjadi pemain Arsenal. Hanya dengan 2 musim, kontribusi Odegaard sudah sangat terasa di dalam tim. Pada musim ini, ia dipercaya menjadi kapten tim menggantikan posisi Aubameyang. Di musim ini, performa Odegaard juga terbilang sangat baik. Terbukti dari torehan 8 gol dan 6 assist dari 22 pertandingan yang membantu Arsenal mendapatkan hasil yang gemilang.

5. Bukayo Saka

Salah satu pemain muda dengan masa depan yang sangat cerah. Bagaimana tidak? Di usia yang baru menginjak 21 tahun tapi sudah menjadi salah satu pemain paling vital yang dimiliki oleh tim sekelas Arsenal. Saka merupakan jebolan akademi Arsenal. Menjalani debutnya pada tahun 2019, sampai saat ini sudah banyak sekali pencapaian Saka yang mencengangkan salah satunya adalah dipanggil ke tim Nasional Inggris untuk Piala Dunia. Dalam turnamen tersebut, ia juga berperan penting dalam tim Nasional Inggris. Di musim ini bersama Arsenal, ia menjadi pemain paling penting yang dapat dibuktikan dengan torehan 10 gol dan 8 assist di seluruh kompetisi yang diikuti The Gunners.

Gimana? Untuk para Gooners pastinya sudah tidak sabar ingin melihat kehebatan kelanjutan musim dari Arsenal kan! Kamu bisa nonton pertandingan mereka di berbagai platform streaming yang legal ya! Untuk pengalaman nonton yang maksimal, pastinya membutuhkan jaringan internet yang bagus. Kamu bisa mencoba paket internet unlimited dengan kualitas terbaik beneran tanpa batas! Bukan hanya itu saja, ada juga promo khusus kota mu seperti pasang wifi murah Jakarta dan masih banyak promo lainnya yang bisa langsung kamu coba!

Share :

You might also like :

5 Cara Tidur Cepat, Auto Segar Setiap Saat!
coba dibaca
. . .