5 Drama Korea tentang Dokter! Seru dan Inspiratif!

5 Drama Korea tentang Dokter! Seru dan Inspiratif!

Yuk simak rekomendasi drama Korea tentang dokter dari Dr. Romantic sampai Doctor Cha yang seru untuk ditonton saat akhir pekan!

Drama Korea tentang dokter bisa menjadi list drakor pilihanmu untuk ditonton akhir pekan ini bersama kerabat. Terlebih lagi, jika kamu bosan dengan genre drama Korea yang itu-itu saja dan ingin mengisi waktu luang dengan menonton drama Korea dengan genre menarik yang bisa memberikan kamu informasi menarik dan terkagum dengan alur ceritanya. Di 2023 ini juga banyak drama Korea terbaru tentang dokter yang seru dan inspiratif.

Genre medical bisa menjadi salah satu pilihan genre favorit pecinta drama Korea karena alur cerita yang emosional, berlatar di rumah sakit, penuh pembelajaran dengan chemistry antar pemain yang baik. Banyak situasi dan adegan mengejutkan yang akan memicu rasa penasaran dan emosi kamu sebagai penonton. Oleh karena itu kamu bisa simak artikel ini untuk tahu apa saja drama Korea tentang dokter yang bisa kamu tonton akhir pekan ini! 

1. Dr. Romantic

Rekomendasi drama Korea dengan genre medical-melodrama pertama yang bisa kamu tonton adalah Dr. Romantic yang saat ini sudah mencapai season 3. Setelah sukses dengan season 1 dan 2, Dr. Romantic saat ini sedang tayang dengan season 3 nya. Drama ini memiliki karakter yang sangat menginspirasi seperti Teacher Kim dengan karisma, kebijaksanaan dan keberaniannya mengambil berbagai risiko dan keputusan penting. Bukan itu saja untuk kamu penggemar ahn Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung pasti akan terpukau dengan chemistry keduanya! Banyak adegan manis antar keduanya yang berlatar di rumah sakit. 

2. Partner For Justice

Drama ini terlihat berbeda dengan drama medical lainnya, karena menggabungkan profesi yang berkaitan dengan hukum dan dokter forensik. Drama ini diperankan oleh Jung Jae-Young dan Jung Yoo-Mi sebagai pemeran utama dalam drama ini. Keduanya memiliki chemistry yang bagus saat ingin menyelesaikan sebuah kasus dengan keahlian masing-masing. Kamu bisa menonton drama ini jika ingin tahu bagaimana dunia hukum dan forensik. 

3. The Doctors

Drama dengan genre medical-romance ini diperankan oleh Kim Rae Won, Park Shin Hye, Lee Sung Kyung, Yun Kyun-Sang, Jisoo dan lainnya. Drama ini bercerita tentang Hye-Jung yang gadis SMA yang pandai berkelahi, tetapi juga belajar dengan baik. Ia berada pada situasi sulit dan berhasil mengatasinya dengan menjadi seorang dokter. Drama ini sangat emosional dan chemistry yang indah. Kamu bisa menonton drama ini jika ingin drama yang lucu dan ringan!

4. It’s Okay That’s Love

Drama ini merupakan drama yang cukup populer pada tahun 2014. Drama ini diperankan oleh Zo In Sung, Gong Hyo Jin, Lee Kwang Soo, Lee Sung Kyung, Sung Do-il dan lainnya. Drama ini sangat menarik karena mengangkat alur cerita dengan isu kesehatan mental. Karakter dalam drama ini digambarkan dengan sangat baik dan sungguh menakjubkan bagaimana masing-masing dari mereka memiliki masalah. Ceritanya begitu memikat dan ditulis dengan sangat brilian. Chemistry Jo In Sung dan Gong Hyo Jin juga begitu kuat. Tidak hanya plot dan karakternya yang luar biasa. Drama ini juga memiliki OST terbaik. 

5. Doctor Cha

Drama ini bercerita tentang Cha Jeong Suk diperankan oleh Uhm Jung Hwa menikah dengan Seo In Ho (Kim Byung-Chul), yang bekerja sebagai kepala ahli bedah di sebuah rumah sakit universitas. Seo In Ho mempunyai sifat yang sensitif dan teliti. Lalu Cha Jeong-Suk sudah menjadi ibu rumah tangga selama 20 tahun belakangan dan memutuskan untuk kembali menjadi dokter residen. Banyak yang berkomentar bahwa karakter Cha Jeong Suk sangat relate dengan kehidupan rumah tangga.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2023 Genre Romantis!

Gimana? Pasti tidak sabar untuk menontonnya, kan! Jadi tidak menyenangkan apabila kuota kamu habis saat streaming drama Korea favorit kamu! Jangan khawatir kuota habis, kamu bisa pakai internet rumah dengan paket Stream dari First Media dengan bebas akses Viu, HBO Go dan lainnya. Streaming #LebihKencangLebihBebas sekarang juga!

Share :

You might also like :

Cara Membuat Video menjadi HD di TikTok! Mudah Banget
coba dibaca
. . .